Mencoba PB Toolbox – Komponen visual dan non visual untuk PowerBuilder

Yuk kita lihat, PB Toolbox yang memiliki jargon : The most powerful toolbox for Powerbuilder banyak komponen yang dapat di manfaatkan untuk mempercantik tampilan aplikasi Powerbuilder yang kita buat dan menambah fitur agar aplikasi semakin lengkap.

Download dari link berikut ya :

Download – PB Toolbox
  1. Setelah download dan extract anda akan mendapatkan folder dengan isi seperti berikut dengan besaran sekitar 300MB sudah berikut pbl dan dll yang dibutuhkan.

Termasuk Prerequisite antara lain : Runtime Visual C++

DotNet Runtime 4.0 dan 4.6

PowerBuilder 2019R2 Released

PowerBuilder 2019 R2 terus menghadirkan fitur-fitur baru yang revolusioner untuk memodernisasi UI… Continue reading “PowerBuilder 2019R2 Released”…
Read More
1 2 3 4
  • Lalu kita buka sample workspace nya ya :

Dapat dilihat bahwa ada dua target yaitu pbtoolbox_demo dan quickstart, seperti berikut :

  • Tambahkan dalam pb125exe.config file pada tag runtime tag berikut ini :

<loadFromRemoteSources enabled=”true”/>

Tidak dijelaskan apa fungsi tag tersebut tapi dari dokumentasi .NET seperti berikut ini Link : https://docs.microsoft.com/en-us/dotnet/framework/configure-apps/file-schema/runtime/loadfromremotesources-element

Disebutkan bahwa tag ini kan membolehkan aplikasi untuk melakukan pengambilan assembly atau library dari lokasi remote (internet), ada kemungkinan pembuat PBToolbox melakukan pemanggilan fungsi di internet.

  • Tampilan jika anda belum membeli lisensi nya yaitu menggunakan versi demo nya, akan ditampilkan timing message window yang akan tertutup setelah beberapa detik dengan menampilkan informasi tentang versi dan catatan lainnya.
  • Component yang tersedia tidak hanya visual component tapi juga non visual seperti pada daftar dibawah ini :
  • PBToolbox Demo menampilkan semua komponen dengan contoh implementasi dan event yang dapat di capture untuk memudahkan anda mengimplementasikan setiap komponen nya
  • Sedangkan Quickstart menunjukkan kepada anda dalam bentuk implementasi dengan source code nya seperti ini

Sebagai informasi bahwa semua komponen ini bukan merupakan object native PowerBuilder, namun merupakan kompilasi dari .NET assemblies dan komponen yang dibuat menggunakan visual studio. dan kemungkinan besar semua komponen ini tidak kompatibel untuk Appeon PowerServer web dan mobile seperti hampir semua Powerbuilder add on komponen.

Nah silahkan rekan download dan mencoba PBToolbox ini, harganya cukup lumayan, untuk tahu lebih lanjut bagaimana sistem lisensi nya silahkan kontak pembuatnya melalui link berikut ini :

Download – PB Toolbox

kabar baiknya adalah anda bisa me request salah satu komponen secara gratis untuk anda gunakan sebagai komponen aplikasi anda yang dapat anda gunakan untuk distribusi aplikasi anda di klien, ayo manfaatkan kesempatan ini.

0 comments on “Mencoba PB Toolbox – Komponen visual dan non visual untuk PowerBuilderAdd yours →

Tinggalkan Balasan

Translate ▲
%d blogger menyukai ini: